Perokok semakin dipersulit

Setelah dipersempit ruang gerak para perokok ini, baru-baru ini pemerintah Jepang memberlakukan peraturan yang intinya memperketat aturan sebelumnya mengenai kharusan minimal 20 tahun untuk bisa membeli rokok di tempat-tempat penjualan rokok. Sekitar akhir tahun lalu ruang gerak para perokok ini dipersempit dengan dihilangkannya gerbong-gerbong khusus para perokok pada kereta api cepat, sehingga sekarang ini tidak akan pernah dijumpai lagi orang merokok di dalam kereta api, untuk seluruh jenis kereta api di seluruh negeri.

Wujud peraturan yang baru ini adalah diberlakukannya sistem pembelian rokok dengan menggunakan sebuah kartu yang bernama TASPO. Tanpa menggunakan kartu ini orang tidak akan bisa mendapatkan rokok. Jadi orang yang hendak membeli rokok terlebih dahulu harus membeli kartu ini dengan cara meng-apply. Form aplikasinya memuat nama, alamat tanggal lahir dll, bahkan harus menempelkan foto untuk dimuat dikartu TASPO tadi. Dan yang bisa mengapply kartu ini hanya orang yang berumur minimal 20 tahun. Jadi intinya kartu ini sebenarnya dibuat sebagai usaha pemerintah Jepang untuk mengurangi pengaruh buruk kepada perokok di bawah umur.

BTW, gimana nih di Indonesia?

4 Tanggapan

  1. Indo?
    hhhh sudahlah!

    bisa..bisa, kita bikin yuk :d

  2. heu..euh.. naha nya eureun ngaroko teh hese….. saya setuju yan semua peroko di persulit… dan memang u/ di indonesia susah karena pembuat kebijakannya juga lagi rapat pada ngeroko…tapi… urang ge ngurangan yan ngaroko mah ayeuna.. da,,, mahal.. ayeuna mah.. he..he…


    sip, saeutik-saeutik dan

  3. Kenapa harus begitu … Apa sudah tidak ada solusinya sama sekali …

    Ada satu ide yang mungkin bisa jadi solusi bagi perokok pasif dan aktif. Yaitu rokok yang menyehatkan. Bisa diklik nama saya … mudah-mudahan … hatur nuhun

  4. Ada tehnik yang sangat cepat untuk berhenti merokok yakni SEFT (Spiritual Emotional Freedom Technique) yang dikembangkan oleh Ahmad Faiz Zainuddin bersama PT. LoGOS Institute. Dengan menggunakan ketukan pada titik energy meridian hanya dalam waktu 5-50 menit, seorang yang kecanduan rokok tidak mau merokok lagi.
    Adapun tahapannya adalah :

    1. Menghilangkan rasa enaknya rokok. efeknya sangat cepat, rokok rasanya sudah tidak enak, hambar, bahkan bisa sampai muntah jika merokok.

    2. Menghilangkan background emosi yang menyertai. Supaya kebiasaan merokok tidak kembali lagi, maka emosi (faktor psikologis) yang menyertai misal : Jika tidak merokok tidak bisa konsentrasi, setelah makan harus merokok, merokok karena stress dll. maka emosi2 itu dihilangkan juga dengan tehnik SEFT. jika 2 tahapan ini selesai maka perokok akan meninggalkan rokok secara permanent.

    3. Menghilangkan rasa kehilangan kebiasaan merokok (yang sudah menemani bertahun-tahun). ada orang yang punya kebiasaan lain karena hilangnya kebiasaan merokok, misal sering minum yang manis2, dll. Maka hal ini juga bisa diatasi dengan SEFT.

    Sudah ribuan orang yang menggunakan tehnik ini, dan berhasil sangat cepat menghilangkan kecanduan merokok. LoGOS Institute bersama BAZNAS juga pernah memecahkan rekor MURI untuk terapi rokok terbanyak sekitar 1500 pelajar perokok dengan menggunakan tehnik SEFT. dan hasilnya sangat luar biasa.

    Tehnik ini sangat mudah dan bisa dipelajari sendiri oleh setiap orang. Tanpa obat sehingga tidak ada efek samping. Berdasarkan riset ilmiah. Bahkan ada bukunya juga yang ditulis oleh Ahmad Faiz Zainuddin.

    Info SEFT dan buku SEFT

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: