Acara halal bihalal

ALhamdulillah, acara halal-bihalal tanggal 26 Oktober kemarin ini berjalan lancar. Sebetulnya acara yang diadakakan oleh Kofu-Indonesian Moslem Community (Kofu-IMC) ini adalah kesinambungan acara pengajian rutin yang daiadakan 1 kali sebulan. Acara pengajian kali ini agak special karena masih dalam suasana bulan syawal dan masih ada kaitannya dengan bulan Suci Ramadhan yang baru lalu. Intinya acara ini adalah untuk saling bersilaturrahmi, setelah hampir 1 bulan tidak ada kegiatan dan saling mengingatkan lagi mengenai makna Ramadhan, agar ruh Ramadhan senatiasa  hidup juga di bulan-bulan selain Ramadhan, meningkatkan amal-amal harian, infaq, tilawah qur’an, shalat malam dan lain-lainnya.

Setidaknya ada 2 hal yang menjadikan acara ini lebih special.  Yang pertama. yaitu dengan kedatangan Pak Mirza Iskandar (Atase Imigrasi KBRI Tokyo) beserta rombongan yang berjumlah 8 orang. Tujuan Pak Mirza dan rombongan ini adalah untuk memberikan penerangan mengenai keimigriasian, kepabeanan dan sedikit mengenai PEMILU 2009. Yang kedua adalah acara ini sekaligus penyambutan para new comer, 8 siswa indonesia yang baru datang di Kofu, mereka adalah 7 orang laskar pelangi baru 🙂 yang siap mengadu nasib di belantara Kofu, menuntut ilmu belajar bahasa jepang sambil arubaito dan 1 orang mahasiswa yamanashi univerisity program doktoral.

Acara yang dihadiri tidak kurang dari 50 orang ini dimulai pukul 13.30 dan berakhir pukul 16.30 Tempat yang tidak terlalu besar tidak menjadikan para hadirin berkurang antusiasnya mendengar penjelasan dari pihak KBRI tentang keimigrasian, kepabeanan dan PEMILU. Hidangan lezap buatan ibu-ibu Kofu-IMC menambah acara menjadi manstap🙂 . Terima kasih ibu-ibu, hidangan: telor balado, rendang padang, soto , kerupuk emping/melinjo  dan bakwan (bala-bala/ote-ote) nya maknyuus. Ditambah cuci mulut cake  dan jus buah menambah hidangan makin lengkap. Ditunggu juga di kesempatan yang akan datang..he…he..

Bukan saja kita bisa saling mengingatkan akan arti penting Ramadhan untuk bulan-bulan yang lainnya,  tapi pada acara kali ini, kita juga bisa saling bersilaturrahmi, saling lebih mengenal diantara kita anggota KofuI-MC sendiri, juga dengan bapak-bapak utusan  KBRI ini dengan saling beramah-tamah, ngobrol kesana-kemari. Dan juga di akhir acara, pihak KBRi membuka meja pendaftaran, bagi yang belum melapor kedatangan ke Jepang. Dan ternyata sebagian besar belum pernah melaporkan kedatangan ke pihak KBRI. ALhamdulillah setali lima uang..:D.

Terima kasih Pak Mirza beserta rombongan atas kedatangannya dan berbagi penjelasannya, Alhamdulillah kami banyak tercerahkan. Terima kasih buat ibu-ibu atas hidangannya dan  semua rekan-rekan yang banyak membantu sehingga acara ini terlaksana dengan lancar.

Alhamdulillhahi rabbil ‘alamiin.

2 Tanggapan

  1. sukses ya acaranya
    tetap semangat kebersamaan dan salam hangat selalu untuk semuanya

  2. Ngetop juga Yan Laskar Pelangi disana, aku sih sudah khatam sampai Edensor Yan. Peace……

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: