Marhaban Ya Ramadhan

RamadanTugas-tugas keseharian kita baik di tempat kerja atau di rumah tetap adanya, atau bahkan mungkin meningkat. Sedangkan waktu yang kita punya juga tetap 24 jam dalam sehari. Padahal seruan untuk meningkatkan amal ibadah di bulan di bulan suci Ramadhan semakin sering kita dengar. Ada dua cara untuk meyiasati waktu kita sehingga bisa memenuhi seruan-seruan tersebut: yang pertama, mengurangi waktu tidur dan yang ke dua mengurangi waktu-waktu kita yang biasa terisi dengan kegiatan yang kurang bermanfaat dan menggantinya dengan yang bermanfaat (beramal/beribadah).

Berat? Jelas berat, apalagi mengurangi waktu tidur. Tapi justru disitu nilai ibadahnya : bekerja keras sekuat tenaga untuk bisa beramal dan itu pula yang membedakan bulan suci Ramadhan dan bulan yang lainnya sehingga terasa bedanya. Bukankah bulan suci Ramadhan adalah bulan peningkatan amal ibadah bukan saja kualitas tapi juga kuantitas?. ”Sesungguhnya, orang-orang yang beriman kepada ayat-ayat kami adalah mereka yang apabila diperingatkan (ayat-ayat itu) mereka menyungkur sujud seraya bertasbih dan memuji Rabb-nya dan mereka tidak menyombongkan diri. Lambung mereka jauh dari tempat tidurnya. Mereka selalu berdoa kepada Rabb-nya dengan penuh rasa takut dan penuh harap serta menginfakkan rezeki yang Kami berikan kepada mereka, ” (QS as-Sajdah 15–16).

Mudah-mudahan Allah SWT memberikan hidayah dan kekuatan kepada kita sehingga kita bisa meningkatkan amal ibadah dan menjauhkan kita dari hal-hal yang dapat mengurangi nilai amal ibadah di bulan suci Ramadhan ini…amiin ya Rabbal’alamiin.

Marhaban Ya Ramadhan
Allaahumma baariklanaa fi Sya’ban wa ballighnaa Ramadhan

2 Tanggapan

  1. ayo dong sahabat..post lagi ok
    salam hangat selalu
    semangat semangat

  2. Sudah lamaaaaa nich…
    Tidak ada postingan baru😦

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: